OKP Sosialisasikan Layanan Kepegawaian Terintegrasi
Rektorat, —Dalam rangka memberikan kemudahan bagi seluruh pegawai di lingkungan UIN Jakarta (Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dalam pengurusan berbagai layanan kepegawaian maka bagian Organisasi, Kepegawaian dan Perundang-undangan (OKP) Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) bertema “Membangun Layanan Kepegawaian Rektorat yang Terintegrasi dengan Fakultas” pada tanggal 29 Agustus 2018 yang bertempat di Ruang Sidang Utama, Kampus I, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Peraturan Perundang-undangan (OKP) Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ir. Yarsi Berlianti di sela-sela kegiatan acara di Ruang Sidang Utama, Kampus I, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Menurut Yarsi, hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kesulitan dari para dosen dan pegawai administrasi dalam mengurus berbagai kepentingan mereka seperti updating SIMPEG, layanan kenaikan pangkat/pensiun, Kenaikan Guru Besar, layanan NIDN, NIDK dan NUP, Layanan Tugas Belajar (TUBEL) dan Izin Belajar (IBEL), cuti, layanan BPJS, Mutasi, layanan SK Rektor/SK KPA, tata kelola absensi, layanan organisasi dan ketatalaksanaan serta lain sebagainya sehingga perlu dilakukan penyederhanaan sistem layanan yang lebih cepat, efisien dan murah. Maka dari itu, OKP terus memperbaiki sistem layanannya dengan memanfaatkan IT sehingga semua layanan diupayakan bersifat online atau paperless.
RDK ini dihadiri oleh Kepala Biro Perencanaan danKeuangan (Biro PK), Drs. Subarja, M.Pd, Kepala Subbagian Administrasi Umum seluruh fakultas dan staff di lingkungan OKP. Dalam sambutannya, Subarja menyampaikan bahwa penyederhanaan layanan dan pemanfaatan IT sudah menjadi keharusan untuk mempermudah seluruh layanan di seluruh UIN Jakarta. Inisiatif yang dilakukan OKP ini patut diapresiasi dan didukung oleh seluruh pejabat di lingkungan UIN Jakarta. “Secara khusus saya mohon kepada seluruh Kasubag Administrasi Umum di seluruh fakultas agar lebih aktif mengingatkan para dosen dan staff administrasi untuk mengurus berbagai kepentingan mereka”, kata Subarja.
Selain hal di atas, disampaikan pula oleh Kasubag Kepegawaian, Ahmadi, S.AP, M.Si, bahwa seluruh layanan OKP bisa dilihat di Website milik OKP yaitu Bilik OKP dengan alamat http://okp.uinjkt.ac.id/. Semua inovasi layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM seluruh stakeholder UIN demi menuju world class university (WCU). (SAA)